Monday, March 14, 2011

Monolog: Mobil Mewah Plat Merah

Brum brum brum......



Aku: Eh, Jeng, ngapain bengong? Ati-ati, ntar kesambet lho!

Saya: Hus! Sembarangan! Itu tadi saya takjub dengan mobil merek kuda jingkrak, platnya merah lho.... Pemiliknya mau nyamain warna mobil sama warna platnya mungkin *cengar cengir*

Aku: Opo?! Mosok? Gak ada itu sejarahnya nyamain warna mobil sama warna plat, yang ada justru sebaliknya

Saya: Huuuuu...... Kamu ini gak gaul! Tuh buktinya ada mobil & plat yang berwarna kuning.

Aku: Woi, melenceng dari topik Bu! Kita ini lagi ngebahas semakin banyaknya mobil mewah berplat merah, bukan mobil rakyat berplat kuning. Jengkel deh aku ngelihat mobil-mobil mewah berplat merah yang semakin banyak di jalanan!

Saya: Lho, kenapa jengkel, Jeng? Itu kan bagian dari kompensasi mereka atas jabatan yang diterima...

Aku: Kalau kompensasinya sesuai dengan jabatan sih saya terima. Lha ini ada gap antara pelaksanaan tanggung jawab dan kinerja mereka. Lagian, kok ya gak malu sama rakyat. Rakyat untuk makan saja susah, eh mereka seenaknya sliweran naik mobil mewah. Jan, udah gak sungkan-sungkan sama yang diwakili!

Saya: Ahahaha.... Jeng, kalau marah-marah terus cepat tua lho ;)) atau njenengan ini iri sama mereka?

Aku: Iri? Saya gak iri sama mereka, wong namanya punya jabatan dan amanah itu berat. Saya takut mempertanggungjawabkannya Bu. Gimana kalau di hari akhir nanti saya ditanya, 'Apa saja yang telah kamu lakukan selama menjabat? Kenapa rakyat kamu ada yang meninggal karena kelaparan sementara kamu berfoya-foya?' Aduh, merinding saya..... Herannya, kok banyak orang yang mau berebut jabatan ya?

Saya: Uhuhuhuhu..... Karena kekuasaan itu legit, Jeng :D

***

Sampai sekarang sih belum pernah lihat Ferrari plat merah di jalanan, tapi kalau beneran ada, grrrrrr....

4 comments:

  1. Hihihi,, monolognya muncul lagi

    Mutya kayak guru PPKN aku di SMP. Beliau suka marah-marah di kelas kalau tahu ada siswa yang diantar/jemput pakai mobil plat merah karena bukan hak dia naik mobil itu. Lebih tepatnya marah ke orang tuanya, dan ke anaknya juga karena mau-mau aja pakai fasilitas negara buat urusan pribadi.

    Itu merk kuda jingkrak apa sih??

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya aku lebih kesal karena jenis mobil yang digunakan menurut aku terlalu berlebihan. Yah, memang mobil dinas bisa mendukung mobilitas mereka, tapi ada kasus yang minta mobil merk tertentu seperti Alphard dsb *ini aku baca dari koran*. Menggelikan.

    Aku pikir, sebenarnya urusan mobil dinas ini seharusnya menjadi pemicu majunya industri mobil nasional. Dengan memakai mobil buatan dalam negeri, akan tercipta lapangan pekerjaan. Hitung-hitung mendukung gerakan Aku Cinta Buatan Indonesia hehehe... Hei, tapi bagaimana keadaan industri mobil nasional saat ini?

    Merk kuda jingkrak itu Ferrari, Puti :D

    ReplyDelete
  3. Saya udah liat plat merah mobil porsche carrera GT, itu APBN di habisin untuk kaya gitu ga salah ya makan duit rakyat.. ternyata anggaran defisit gara2 beli kaya gitu BBM yg di naikin

    ReplyDelete
  4. Heu, akhirnya di Semarang pun saya liat mobil mewah plat merah. D*mn! Bener-bener nggak punya malu

    ReplyDelete