Wednesday, November 24, 2010

Cantik Itu...


Aku lebih suka dibilang pintar, daripada cantik, dek.
Kata-kata kerabatku itu terus terngiang di telingaku sejak Senin siang. Sepanjang perjalanan dari tempat makan hingga detik ini, aku terus berpikir tentang konsep kecantikan. Sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan cantik? Coba kamu tengok dalam kamus , maka sebagian besar akan mengaitkannya dengan keelokan wajah. Hmmm.... Tapi tampaknya saya punya definisi yang berbeda tentang kecantikan.


Buat saya, cantik itu adalah suatu kondisi dimana kamu merasa bahwa kamu itu indah, meskipun tak memakai gaun yang indah. Meskipun tak menggunakan satupun alat make-up. Dan tak ada hubungannya dengan wajah. Masih ingat dengan lagu Christina Aguilera yang berjudul 'Beautiful'? Nah, kira-kira persepsi saya sama dengannya.

Setiap wanita memiliki kebutuhan untuk terus merasa cantik. Namun, perasaan cantik itu mereka dapatkan dengan berbagai cara. Ada yang butuh pujian untuk merasa cantik. Ada yang butuh aksesori semacam gaun maupun alat kecantikan, ada juga yang membutuhkan operasi yang menyakitkan baru merasa cantik.

Kalau saya? Hmmm.... Saya merasa cantik ketika ada orang yang membutuhkan dan menghargai pendapat saya. Saya merasa cantik ketika saya dilibatkan untuk memberikan solusi. Saya merasa cantik ketika mengetahui Allah telah menganugerahkan perasaan yang begitu luar biasa ketika melihat nikmatNya.

Jadi, setiap wanita itu cantik dengan caranya sendiri. Dan biasanya, ia akan memilih untuk menghabiskan hidup dengan orang yang membuatnya menjadi wanita tercantik :D

No comments:

Post a Comment