Saturday, May 21, 2011

Beda itu Tidak Sama dengan Salah

Halo-haloooo! Gara-gara nonton Glee, saya akhir-akhir ini ngerasa stuck sama dua lagu yang sebenarnya udah cukup lama muncul yaitu, Sing dari My Chemical Romance sama Raise Your Glass dari Pink.

Pesan yang saya tangkap dari kedua lagu itu adalah menjadi "berbeda" dari orang lain atau lingkungan sekitar itu tidak berarti "salah". Einstein itu tadinya dianggap dungu karena dia "berbeda" dari teman-teman sekelasnya. Dia memiliki disleksia dan Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). Tapi toh, nyatanya dia mengembangkan salah satu teori paling mengagumkan yaitu teori relativitas.

Menjadi orang yang "beda" itu menurut saya, terkadang merupakan suatu pilihan. Tapi kalau kamu emang terlahir "beda", maka kamu harus mempertimbangkan untuk banyak-banyak bersyukur. Karena kamu punya peluang yang tidak dimiliki oleh orang "biasa"/"normal". Dengan adanya perbedaan dari dirimu, tentu saja mengundang konsekuensi yang seringnya berbau kontroversi. Apakah kontroversi ini akan menyurutkan langkahmu? Tergantung. Orang "normal" akan mudah menyerah ketika mereka menghadapi cemoohan dan kontroversi, tapi orang yang "beda", malah akan berbuat sebaliknya.

Oh BTW, saya sedang gandrung lagi sama Foo Fighters gara-gara mereka come back dengan album terbaru yang berjudul Wasting Light. Oh, oh, jangan lupakan lagu Price Tag-nya Jessie J feat B.OB. Bener-bener adiktif buat telinga saya. Ahahahaha....

No comments:

Post a Comment