Wednesday, August 18, 2010

Biweekly Report 6 Program Sosial JAMBUL

Assalaamu'alaykum wr wb,

Sahabat yang saya cintai, alhamdulillah akhirnya kita dapat berjumpa lagi di Biweekly Report 6 Program Sosial JAMBUL. Seperti yang saya tulis di note sebelumnya, Biweekly Report ke 6 ini adalah laporan per dua minggu yang terakhir, karena saya akan mengubahnya menjadi laporan per tiga bulan sekali.


Pada tanggal 9 Agustus 2010, saya pergi ke Bubulan untuk menyerahkan 200 jamban pada warga. 200 jamban tersebut diserahkan melalui perwakilan PKK dari kelima desa. Lho, katanya kemarin 235, kok malah 200? Begini Sahabat, barang yang tersedia dari pihak penjual saat itu memang baru tersedia 200. Sedangkan 35 sisanya diserahkan insya Allah pada pekan ini.

Targetnya, pada bulan September, seluruh jamban tersebut sudah terpasang di seluruh desa. Pihak Dinas Kesehatan akan melakukan kunjungan ke Bubulan dalam rangka pengecekan kondisi barang serta pembekalan materi tentang pemasangan jamban yang baik & benar.

Pada kesempatan penyerahan jamban, Pak Camat mengatakan bahwa pada akhir tahun ini, direncanakan bahwa daerah Kecamatan Bubulan harus berstatus Open Defecation Free alias terbebas dari praktik buang hajat di alam bebas. Menariknya, Pak Bupati menyatakan agar program ini tidak menganggu APBD..... Jadi, Pak Camat harus memutar otak untuk mengumpulkan bantuan dari berbagai pihak. Saat ini, pihak Dinas Kesehatan melalui Ibu Dokter Erni masih mengadakan sosialisasi setiap Kamis pada pertemuan rutin PKK serta kunjungan ke sekolahan.

Lalu, bagaimana dengan rencana pengadaan 937 jamban jika keadaannya seperti itu? Hmmmm, ini masalah yang masih kami pikirkan bersama. Oh ya, kalau masih ada yang berminat untuk menyalurkan bantuan dana pengadaan jamban sehat, bisa disalurkan ke Rek BCA 8030086822 a.n. Mutya Dyan Asthami.

Terima kasih karena telah membaca note ini.

Wassalaam,

--Mutya Dyan Asthami--

Bersama Pak Camat & Bu Dokter Erni

Penyerahan jamban kepada perwakilan PKK




No comments:

Post a Comment