Wednesday, August 4, 2010

Biweekly Report 5 Program Sosial JAMBUL

Assalaamu'alaykum wr wb,

Sahabat yang tercinta, jumpa lagi di Biweekly Report ke 5 dari Program Sosial JAMBUL. Maaf atas keterlambatan biweekly report ini dikarenakan saya harus memastikan beberapa hal terlebih dahulu.

Jumlah dana yang berhasil dikumpulkan hingga hari ini sebesar Rp 5.875.000. Alhamdulillahi Rabbal 'alamiin. Terima kasih bagi para donatur program sosial JAMBUL. Semoga Allah membalas kebaikan kalian.

Insya Allah, dalam pekan ini, dana yang telah terkumpul akan digunakan untuk membeli jamban. Jamban-jamban tersebut akan dibagikan ke seluruh desa, yaitu Bubulan, Cancung, Clebung, Sumberbendo, dan Ngorogunung. Lalu, insya Allah pada tanggal 9 Agustus, saya akan berkunjung ke Bubulan dalam rangka penyerahan secara resmi jamban kepada warga Bubulan.


Pada beberapa waktu yang lalu, sejumlah mahasiswa universitas swasta telah mengadakan KKN di Bubulan selama seminggu. Mereka telah menyerahkan bantuan berupa 40 jamban cubluk di Cancung, 1 fasilitas MCK di Sumberbendo, 1 fasilitas MCK di Ngorogunung & 3 jamban siap pakai di Clebung.

Sebagian warga yang cukup mampu di kecamatan Bubulan, telah mengadakan swadaya pengadaan jamban. Akan tetapi, hingga tulisan ini diunggah, saya belum dapat memastikan jumlahnya. 

Jadi, hitungan secara kasar, jika satu jamban bernilai 25.000, maka donatur JAMBUL telah menyediakan 235 jamban bagi para warga. Ini berarti, para donatur telah membantu pencapaian sekitar 25% dari total rencana jumlah jamban yang hendak diadakan di wilayah tersebut.

Insya Allah saya akan kabari lagi perkembangan selanjutnya di Biweekly Report ke 6. Biweekly Report ke 6 akan menjadi laporan per dua minggu yang terakhir karena saya akan mengubahnya menjadi laporan per tiga bulan.

Terima kasih atas kesediaan sahabat untuk membaca tulisan ini.

Wassalaam,

Mutya Dyan Asthami


Para warga sedang bekerja bakti. Kondisi jalan menuju Bubulan belum semuanya beraspal. 


Pak Camat bersama warganya




5 comments:

  1. im coming
    hehehe

    akhirnya nemu juga

    keren2 tulisannya
    hehe

    salam blogger

    ReplyDelete
  2. @ Mas Andi: Program JAMBUL adalah suatu program sosial yang bertujuan membantu pengadaan 937 jamban sehat di Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

    Coba baca postingan yang ini deh Mas http://mutyadyan.blogspot.com/2010/06/biweekly-report-2-program-sosial-jambul.html

    @ Mas Asmarie: hahaha.... terima kasih telah berkunjung, Mas Asmarie :D

    Tulisan Mas juga keren kok! Keep inspiring :D

    ReplyDelete
  3. Ass. mba mutya...gmn kabar ..saya dr. erni ...puskesmas bubulan...terima kasih atas bantuan nya untuk mensukseskan Program ODF(open Devication Free) di kec.bubulan...

    ReplyDelete
  4. @ dr Erni: Wa'alaykumussalaam wr wb, Ibu

    Alhamdulillah kabar baik, Bu. Insya Allah kalau saya ke Purwosari, pengen ketemu & ngobrol sama Ibu :)

    Sama-sama Bu dokter :)

    ReplyDelete