Friday, February 27, 2009

pilih mana: jadi CINTA PERTAMA atau CINTA TERAKHIR?

bismillah....

Di toilet cewek lantai 2 SBM, suatu siang, tiba-tiba tanpa ada angin ataupun hujan, percakapan aneh ini dimulai

Sahabat: 'Eh Mut, pilih mana jadi cinta pertama atau cinta terakhir?'


Gw: 'Ya jadi cinta pertama dong.'

Sahabat: 'Hah? Kenapa Mut?'

Gw: 'Ya iyalah, paling enak kalo jadi cinta pertama karena itu heboh banget. Gak semua cewek itu bisa dapat kesempatan jadi cinta pertama.'

Dalam pikiran gw, cuma segelintir cewek 'beruntung' yang dapat kesempatan ini. --- ahahaha, lebay mode on--- Nih, ada beberapa alasan kenapa gw milih jadi cinta pertama:

1) Jadi cinta pertama itu berasa last forever. Meskipun si cowok ini udah kakek-kakek, kalo ditanya siapa cinta pertamanya kemungkinan besar dia masih inget... hehehe.....

2) It always nice to be number one!

3) Cinta pertama itu pasti, cinta terakhir itu blom pasti. Hampir mirip alasan yang pertama, kalo ditanya cinta pertama itu udah jelas siapa, tapi kalo cinta terakhir, siapa yang bisa memastikan?

4) Sudah kehabisan ide gw..... ahahaha

Sahabat: 'Wah, kalo aku ya Mut, lebih milih jadi cinta terakhir, karena menurutku semua cewek itu adalah cinta pertamanya cowok.'

Gw: 'Hmmmmm....'

Sahabat: .........

Nah, satu yang dipikiran gw saat ini, kok bisa ya dia ngejawab seperti itu? Padahal kan jumlah populasi cewek lebih banyak daripada cowok. Berarti alasan dia bisa gugur.... *hahaha, kayaknya akhir-akhir ini pelajaran debat di mata kuliah SBM udah meresap ke otak gw, ampe mikir argumentasi sahabat gw bisa digugurkan*

Hmmmm, kesimpulannya sih, it doesn't matter mau pilih jadi cinta pertama atau cinta terakhir, karena satu yang gw yakini, it always nice to be loved by someone. Dan yang lebih penting lagi, cinta sejati itu hanya milik Allah semata.

Allahua'lam......

5 comments:

  1. aku pilih cinta terahir. karna setelah itu nggak ada cinta yg lain2..
    menurutku cinta pertama itu mudah dilupakan, dan kadang orang orang (juga aku sendiri) sering melebay2kan masalah cinta pertama.
    sekarang cinta pertamanya sendiri itu gimana? cinta monyet? apa yg gimana?? aku udah lupa cinta pertama ku sapa, dan gimana sebenernya definisi cinta pertama>? ada orang yg mengklaim kalo cinta pertama bisa terjadi berulang kali, berarti itu bukan cinta pertama lagi dong, ada cinta pertama yg pertama, ada cinta pertama yg kedua, ada cinta pertama yg ketiga sampai mungkin yang kesepuluh..
    ada juga orang yg mengklaim "first love never end" trus kalo dia putus cinta, trus jadian lagi ama orang lain, gimana dengan cinta pertama nya itu?? yg never end,, kasian bgt orang keduanya itu..
    menurutku cinta pertama tetep cinta pertama, tapi kita nggak menutup kemungkinan kalo ada cinta pertama, kedua, ketiga, keempat, ato mungking kesepuluh.. semuanya berubah kan...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gustin :
      betul gue setuju GAN..

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. hahahaha.... respon yang bagus Vinzhe.... tumben kamu mampir ke blog aq...

    hufff.... sebenernya meskipun aq nulis tentang cinta gini, tapi aq masih blom tau definisinya dengan tepat....

    hahahaha.....

    setelah dipikir2, emang paling enak jadi cinta terakhir. hahahaha

    ReplyDelete
  4. wow, synchronizing with my notes LOVE.
    http://gadiskontemporer.blogspot.com/2010/01/love.html

    kalo aku ditanya aku lebih memilih cinta terakhir mut. setaun atau 2 taun lalu aku pasti memilih cinta pertama tapi sekarang berubah. aku memilih untuk menjadi wanita yang terakhir dicintai aja. wanita akhir zaman buat pangerannya sampai seumur hidupnya. =D

    ReplyDelete