Saturday, June 6, 2009

1,2,3,4,5

Bismillah....

Alhamdulillah, akhirnya punya kesempatan buat isi blog lagi setelah sekian lama. Bingung juga mau nulis apa.... ehehehe.....

Oh ya, mau cerita aja kegiatan akhir-akhir ini:


1. Kuliah? Dududududu..... lagi SP dari juni ampe juli. Pelajarannya? Strategic and Change Management.....

Kuliah ini diajarkan oleh Pak John Welly/Pak Harimukti Wandebori/*satu lagi dosen, tapi lupa namanya siapa* secara bergiliran setiap hari kamis mulai jam 9-17. Super lamaaaa......! Hahaha.....

Tugas kuliah kali ini mewajibkan setiap tutorial room buat berperan sebagai salah satu dari empat nama perusahaan yang ditentukan. Tutorial gw *tutorial A* dapat peran sebagai PT Inti.
Nah, setiap orang dapat peran tersendiri sesuai dengan struktur organisasi yang ada. Tadinya ada yang mengajukan gw buat jadi VP HR, tapi berhubung gw lagi rebek pulang balik jakarta dan gak mau diribetin, makanya lebih baik jadi manager/staff HR aja... Hahaha....

Di divisi HR, ada lima orang, yaitu Dila as VP HR, gw as manager general affair, rafdy as manager hukum & kepatuhan, mj as manager MSDM, sama icha yang bantuin kita semua.

Tujuan dari kuliah ini adalah mengetahui posisi perusahaan tersebut dan bagaimana agar ia tetap bertahan pada beberapa tahun mendatang.

2. Skripsi

Nah.... ini luar biasa seru. Selama seminggu lebih, gw melakukan pengambilan data di Pertamina. Ada banyak cerita dari sana, mulai dari yang bikin mati gaya ampe ketawa ngakak. Yang paling bikin gw seneng adalah ternyata orang-orang divisi organisasi sangat kooperatif dalam memberikan data dan banyak ngebantuin gw..... Seneeeeeeenggggg banget. Alhamdulillah

3. Rencana setelah kuliah

Hmmm, selama beberapa saat, gw sempat konsultasi ama beberapa orang mengenai rencana setelah lulus kuliah. Mulai dari mama, budhe, adek kelas, ampe kenalan kena sabetan cerita gw semua.... Hahahaha....

Selama brainstorming, sempat muncul ide buat ambil sertifikasi internasional buat jadi konsultan di bidang remunerasi. Tapi, masih belum mantap karena harus menyiapkan dana yang tidak sedikit. Selain itu, udah diminta mama buat ngurusin bisnis keluarga.... Hmmm, bingung.

Eh, tapi kenapa harus bingung?

'Kalau bingung, tanya saja sama Allah, Nak. Biarkan Allah yang menunjukkan jalan yang terbaik.' Begitulah suara yang muncul di benak gw.

Yayaya.... hidup adalah pilihan. Banyak pilihan yang datang secara tiba-tiba, tanpa pernah diduga sebelumnya. Terkadang, terlalu sedikit pilihan membuat stress, tapi terlalu banyak pilihan tambah bikin stress..... Kekekekek.......

4. Harus nulis resume buku

Buku yang harus gw tulis resumenya adalah Iman Rukun, hakikat dan yang Membatalkannya karya Dr Muhammad Nu'aim Yasin. Masih belum kelar baca.... Hohoho, padahal sudah ditunggu-tunggu hasil resumenya oleh seorang teman. Ckckckck..... *Makanya, manfaatkan waktu dengan benar, Mut*

5. Mempraktekkan Quantum Ikhlas!

Yeah! Asyik banget loh mempraktekkan quantum ikhlas! Di situ dijelaskan bahwa sesungguhnya, positive feeling bisa lebih berpengaruh daripada positive thinking.

Woohoo! Sebagai orang yang lebih mengedepankan perasaan daripada logika, tentu buku ini sangat menyenangkan bagi gw. Hasilnya, alhamdulillah gw bisa menjalani kehidupan dengan perasaan lebih ringan dan lebih positive dari sebelumnya.

Nah, sampai disini cerita dari Mutya. Lain kali, disambung lagi, insya Allah.

Oh ya, quote of the day: 'Belajarlah dari banyak orang, baik yang gagal maupun yang sukses. Kenapa harus belajar pada orang yang gagal? Agar kita tidak melakukan kesalahan sama yang telah ia perbuat. Keep on learning as long as you live.'

Wassalaam

No comments:

Post a Comment