Tuesday, June 8, 2010

Perkembangan Program Sosial JAMBUL

Assalaamu'alaykum warrahmatullah,

Kawan, dua minggu yang lalu saya berjanji untuk memberikan perkembangan terbaru dari Program JAMBUL alias JAMbanisasi BuBULan.

Hingga saat ini, dana yang terkumpul adalah sebesar Rp 200.000.

Berdasarkan rincian yang saya sebutkan di Hyperlink to note sebelumnya ,Program JAMBUL bertujuan untuk menyediakan 937 jamban dimana satu kloset jongkok sederhana bernilai Rp 25.000. Jadi, total dana yang dibutuhkan untuk merealisasikan JAMBUL sebesar Rp 23.425.000.

Program ini lahir setelah percakapan antara saya dengan Istri Camat Bubulan, yaitu Ibu Suwignyo. Suaminya, Bapak Suwignyo, merupakan camat Bubulan yang baru dilantik sekitar 2 bulan yang lalu.

Untuk itu, melalui note ini, saya mengajak teman-teman untuk berbagi sedikit rejeki kepada para warga Kecamatan Bubulan, agar mereka dapat memiliki jamban yang sehat. Sejauh ini, rencananya, kami akan menggunakan sistem 'cubluk', dimana tanah akan digali, kemudian langsung ditutup dengan toilet jongkok. Sistem ini dipilih karena itu merupakan sistem yang paling sederhana. Oh ya, dana sumbangan bisa disalurkan melalui rek BCA Cepu 3540026326 a.n. Haruni.

Terima kasih atas perhatiannya. Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian.

Ditulis: 2 Juni 2010

No comments:

Post a Comment