Monday, November 10, 2008

Heroes In My Life

Selamat Hari Pahlawan, Guys....!

Pahlawan. Simple penyebutannya susah melakukannya. Apa sih yang bikin seseorang bisa disebut pahlawan? Is it because his / her acts? Is it because his / her contribution? Or else?

Buat gw, pahlawan itu
adalah orang yang memiliki passion yang besar sehingga dengan passion itu dia membela apa yang diyakininya dan memberikan kontribusi bukan hanya pada dirinya namun juga pada orang lain. Contoh pahlawan yang nyata dalam kehidupan gw ada beberapa, yaitu Nyokap dan Bokap gw.

Nyokap gw adalah sesosok wanita sederhana yang terkadang tidak mengetahui betapa penting perannya bagi keluarga, terutama bagi gw. Sejak gw dilahirkan sampai sekarang, Nyokap adalah orang yang selalu memberikan kasih sayangnya dengan tulus, tanpa pamrih. Beliau tidak kenal lelah dalam mendoakan dan berusaha membagi perhatiannya secara adil, baik buat anak-anaknya, buat suaminya, buat keluarga besarnya, dan buat para pegawainya. Seringkali, beliau menganggap bahwa ia adalah orang yang lemah, but deep inside my heart, I know that she's a tough woman -- considered as the toughest woman I've ever met--

Beliau tidak segan dalam membela yang lemah dan tertindas. Selain itu, beliau adalah role model yang hebat dalam urusan mensyukuri segala hal yang pernah terjadi dalam hidup.

Cerita bersambung ke Bokap gw. Beliau adalah manusia yang berkarakter kuat yang telah dihasilkan oleh kerasnya kehidupan. Sewaktu Beliau berusia setara SMP, keluarga beliau ditimpa masalah hebat yang mengharuskan Beliau menjadi tulang punggung utama keluarga karena sesuatu hal.

Sejak SMP, beliau terpaksa disekolahkan ke tempat yang lumayan jauh, sekitar 30 kilometer dari rumah. Beliau kemudian tinggal di tempat salah seorang saudara dari pihak kakek. Walaupun kehidupan terasa sangat berat karena harus bekerja sambil sekolah, beliau tidak pernah mengeluh.

Yang paling bikin gw amaze adalah semangat beliau untuk terus maju. Well, FYI, Beliau hanyalah seorang lulusan SMA, namun beliau punya semangat yang bahkan bikin gw yang saat ini sedang mengecap pendidikan S1 di SBM ITB pun merasa malu. Malu karena gw gak punya keinginan dan kepercayaan sebesar itu untuk bisa mengubah suatu keadaan yang sulit, menjadi suatu kekuatan untuk terus maju.

Well, that's all my story about the heroes in my life.....

I love both of you, mom and dad.

No comments:

Post a Comment