Friday, July 11, 2008

RS umum vs RS swasta

Berlanjut dari post yang kemaren, ternyata gw bukan ketagihan kopi, tapi lebih tepatnya kena gejala typhus....

Jadi, waktu hari Selasa tanggal 24 kalo gak salah, sakit kepala gw udah gak nahan bgt. Rasanya bener2 sakit dari ujung pelipis ke pelipis satunya lagi, mata rasanya juga sakit, badan linu semua. Tadinya sempet khawatir jangan2 gw kena Demam Berdarah. Hiiiii...... serem....


Untungnya, Allah Maha Baik. Sahabat gw, Puti, nganterin gw ke Borromeus, naek mobil SBM. Pokoknya bikin heboh deh.... Hehehehe.... NB: Maaf yah, pak sopir dan semua staff admin SBM, sering Mutya repotin.....

Di RS Borromeus trus dicheck darah and disuntik penghilang demam coz panas gw ampe 39 derajat. Nah, setelah selesai pengobatan dan tetek bengeknya, gw ke loket pembayaran, eyh, ternyata saudara-saudara...... Pak Yayat, salah satu staff admin yang nganterin gw ke Borromeus udah ngebayarin. Deu,,,,, baik amat....

Tapi, ternyata, bukan dia yang ngebayarin biaya pengobatan gw, tapi SBM! Hemmmm, emang enak kuliah di SBM, kalo sakit dibayarin (pake asuransi sih)..... Huehehehe, jadi matre gini...

BTW, sakit gw masih berlanjut keesokannya, akhirnya gw pergi ke Hasan Sadikin dengan keadaan mengenaskan. Badan panas tinggi banget, lemes, kepala berat dan segala macem deh. Mana gw harus ngantri di loketnya yang super rame and rada panas. Huaaaa..... Komplit dah....

Biarpun kosan gw deket ma Hasan Sadikin, teteup aja rasanya kagak enak harus ke RSHS. Sebelum brangkat nyokap gw tercinta bilang jangan2 gw harus di-opname, jadi harus siap2 dulu segala macem. Beeeeuuuuuuu......

Lanjut, setelah gw dapet nomor antrian, gw langsung ke Klinik Penyakit Dalam Wanita (KPDW). Hah? Gw bingung deh, gw kan sakit biasa, kok malah disuruh ke KPDW sih? Atau jangan-jangan sistem di RS udah berubah?

Ah, sebodo amat. Begitu ampe di KPDW, gw diukur suhu badan pake termometer yang standar, ternyata panas gw udah ampe 40 derajat. Wheeeewwww.....

Tapi anehnya, gw gak dapet suntikan penghilang demam kayak yg gw dapet di Borromeus. Hummm... Somthing weird about it.....

Setelah gw melakukan rangkaian prosedur yang mengharuskan gw pindah ke gedung inilah itulah, akhirnya gw bisa mengambil kesimpulan (secara sepihak dan tidak dijamin ke-objectiv-annya), bahwa:

1. pelayanan di RS pemerintah itu bisa sangat lama and berputar-putar, ribet deh pokoknya....
2. harusnya pegawai yang ada di RS umum itu lebih ramah, biar lebih disukai customer dan dapat berkompetisi dengan RS swasta

No comments:

Post a Comment