Wednesday, July 16, 2008

Antara UAS economy-- Pak Deddy--ultah Nyokap

Happy belated b'day my lovely Mom!

Ma, maaf ya, gak bisa pulang ke Semarang coz masih ada UAS. Semoga di masa mendatang bakal lebih happy, lebih sabar, lebih tawadhu' dalam menjalani kehidupan. I love u Mom!

Senin, 14 Juli 2008, Nyokap gw ultah yang ke 4x, (hehehe....angka belakangnya disamarkan demi kepentingan Nyokap gw. Waktu Senin itu juga, gw lagi hectic blajar buat UAS economy. Bayangin, dari pagi ampe malem kerjaan gw blajar mlulu. Yah, walaupun 'diselingi' ama maen game, nonton TV ama baca novel. Hehehehe, dasar, semua orang juga tau kalo itu mah namanya bukan selingan maen game and segala macem , tapi blajar jadi selingan doang.

Kosan gw yang damai nan permai, tiba-tiba diserang
segerombolan orang yang secara brutal merusak semua itu. Mereka adalah Tony, Bagus Minul, Maya, Nina. Semua ngumpul jadi satu di kamar Puti. Bayangin, enam orang dalam kamar berukuran 3x3,5. Udah mirip kayak sarden yang ditumpuk-tumpuk. Sayang, gw blm sempet foto mereka waktu bicara teori ekonomi yang mulai ngelantur saking ngantuknya. Blm lagi si Maya yang gaya tidurnya super ajaib gara2 mirip orang sujud tapi kepalanya miring and ambil meluk bantal di depan laptop......

Anyhow, besok paginya gw ama Puti hampir aja telat ke kampus gara2 belajar (lagi) konsep-konsep ekonomi. Di angkot, perasaan gw udah deg2an aja. Gw masih blom yakin bener tentang konsep International Trade, AS/AD curve, monetary policy, bla bla bla......

Di lobby SBM, gw nge-check tempat ujian gw. Ternyata di audi. Man, kalo di audi berarti yang ngawas dosennya sendiri (biasanya). Duh, jangan Pak Deddy dong yang ngawas. Pak Deddy itu 'menyeramkan'. Dia itu...dia itu....M*NST*R. Kagak lah, dia itu orang yang strict banget ma peraturan. Terlalu adil. Justru karena saking adilnya itu dia terkesan galak. Doi gak pandang bulu, jadi terkesan seram. Ampe tutor aja pernah dimarahin ma dia di depan mahasiswa. Huhuhuhuhu........

Pak Deddy itu dosen Economy gw di SBM. Selain ngajar economy, si orang yang udah lama tinggal di US ini juga ngajar Capital Market. Mata kuliah pilihan buat orang yang mau blajar maen saham.

Pernah, suatu hari Nina (bukan Nina yang maen ke kosan gw. Kalo yang ini namanya Nina S.) ngeluarin pernyataan aneh bin ajaib.

'Pak, Bapak ko galak sih?'

Dueng, bayangin, dia ngomong itu di depan muka Pak Deddy sendiri. Wah, si Nina nyari mati aje.....

Pak Deddy lalu ngasih punishment buat Nina ngerjain artikel ekonomi saat itu juga. Padahal, tugas kita waktu itu banyak banget..... Jadi, pesan moral buat temen2 jangan pernah nyari masalah ma dosen, apalagi yang killer.

For your information, Pak Deddy dulu kuliah di ITB juga tapi jurusan elektro. Tapi, man, dia bisa jago banget ilmu ekonominya, gak beda ama ekonom ahli lah.

Ok, back to our topic, UAS Economy. Waktu gw lihat soalnya, ternyata beda ama di bayangin gw. Kirain sosalnya bakal tricky and susssaaaaahhhh banget. Tapi, soal kali ini, gak sesusah yang gw bayangin yang kalo dalam bahasa Pak Deddy 'It's easy cheesy'.

Tapi, ada satu kosep tentang GDP yang gw gak yakin banget. Gw tiba2 hilang ingatan tentang GDP deflator...... Jadi nyesel kenapa gw gak matangin konsep GDP itu.

Tapi, kabar baeknya, waktu gw ke musholla, gw ketemu ama tutor Economy gw yang manis, Kak Maharani atau sering disebut Kak Maha. Dia bilang, untuk problem no 3, (Lorentz curve and Gini Coefficient) gw dapet nilai sempurna. Alhamdulillah..... Padahal, tadinya gw ampir salah ngitung Gini Coefficient. Yang harusnya jadi pembagi jadi pembilang and sebaliknya. Hahahaha.... What a stupid mistake...

Yah, paling enggak, untuk saat ini nilai 20 udah ada di tangan, karena dari 5 soal Eco, gw udah bener satu.... --Yee,,,, gitu aja udah bangga, basi lo Mut-- Eh, itu namanya bersyukur, bukan bangga basi!

Oh, ada kabar gembira lagi. Waktu gw gak masuk kuliah gara2 sakit gejala typhus, ada quiz and tugas yang dikumpulin. Tapi untungnya, Allah masih sayang ma gw. Kata Pak Deddy, untuk masalah quiz, bisa dipertimbangkan untuk dianulir dari jumlah total yang seharusnya dikumpulkan, dari sembilan tugas jadi delapan tugas, khusus buat gw. Trus, untuk tugas, ternyata tugasnya gak jadi dimasukkan perhitungan nilai. Yay! Alhamdulillah

Gw harap untuk UAS Power & Politics hari Kamis gw dapat hasil yang lebih baik. Amin...... Doain gw yah.

No comments:

Post a Comment