Wednesday, April 30, 2008

Optimize my (and your) day!

Yiiipppppeeeyyy! Hari ini di SBM ada acara accoustic night buat mengakrabkan tiga angkatan di SBM, yaitu angkatan 2008, 2009, and 2010. Buat yang blom tau, sebutan angkatan di SBM sesuai dengan ekspektasi tahun kelulusan (kalau lancar).

Yup, accoustic night. Sebuah acara yang ditunggu-tunggu seantero SBM coz bisa jadi pelarian sesaat dari jadwal kuliah yang amat sangat padat. Bayangkan, dari hari senin ampe jum'at mulai jam 7 pagi ampe jam 5, bahkan terkadang jam 6 sore, ada kegiatan kuliah. Itu belom termasuk kalo ada acara rapat mendadak and ngerjain tugas kelompok. Fiuuhhh,,,,, Oke, cukup tentang keluh kesah di SBM.


Jadi, bisa dibayangkan, acara accoustic night ini bagaikan setetes air yang menyejukkan di padang pasir ---lebay, hehehehe---buat kami, anak-anak SBM yang rata-rata doyan maen and ngedengerin musik.

Oke, sedikit flashback, selama dua hari berturut-turut, 28-29 April 2008, gw mengikuti acara fit & proper test yang diadakan Kongres ITB untuk memberikan penilaian buat para calon petinggi Kabinet Mahasiswa ITB, yang sekarang dipimpin oleh Ibu Presiden tercinta kami, Shana.

Di acara fit & proper test itu, gw ikut sebagai salah satu senator yang harus menilai para calon. Yah, acaranya lumayan seru. Hitung-hitung, bisa nambah kenalan lah. Maklum, sebagai seorang yang sangat mendamba untuk menjadi entrepreneur, memperluas pergaulan itu sangat penting ---deu, sok amat. hehehe, punten ya para pembaca, memang terdengar (atau terlihat) sok penting---

Nah, salah satu orang yang gw wawancarai adalah PAK *nama asli dirahasiakan*Menurut gw, wawancara gw ama tuh orang, uhm, cukup berkesan. Pertama, karena latar belakang dia sebagai seorang pengusaha muda yang berkecimpung di bidang bisnis retail dan distibutor. Dan yang lebih hebat lagi si PAK itu salah satu pendiri organisasi e***** ITB. Wow, keren amat sih ---SBM aja blom jadi buat Perkumpulan Pengusaha SBM yang rencananya akan bekerja sama dengan HIPMI itu, eh, doi malah sudah mendahului--- Salut! O ya, alasan kedua adalah..... dia cakep banget! Serius! Orangnya putih, tinggi, pake kacamata, wangi lagi. Hahahaha.....

Ngomong-ngomong tentang e***** ITB, gw jadi tertarik buat bergabung. Bukan karena PAK yah, tapi karena gw pengen tau siapa aja pelakon bisnis di lingkungan ITB ini, trus kenalan sama mereka dan bisa bertukar pikiran. Yah, kalo gw pikir, dengan banyak ngobrol sama mereka, siapa tau ada ide bisnis yang baru and bisa menjalin kerja sama.

Tapi, masalahnya adalah, gw KEBANYAKAN kegiatan sekarang. Yang harus ngurusin suksesi SMUTY, penarikan aspirasi buat Kongres ITB, proyek Rumah Pintar di Awiligar, ampe ngurusin divisi kewirausahaan di KM SBM. Blom lagi niatan gw untuk les bahasa Inggris ketika menginjak tingkat tiga yang tinggal hitungan hari lagi (Amin).

On the other side, gw seneng bisa mengisi hari-hari gw ketika muda dengan kegiatan yang bermanfaat. Gw yakin, suatu saat kelelahan yang gw rasakan saat ini bisa membuahkan hasil yang manis di keesokkan harinya. Buat gw, hidup adalah perjuangan. Kita sebagai generasi muda jangan mudah terlena oleh hal-hal yang negatif dan kemudian berpangku tangan melihat negeri kita yang digerogoti degradasi moral. Malu!

So, kawan, mulai saat ini, siapkan diri kalian untuk menyongsong Indonesia yang lebih baik di tahun 2025! Semangat!

No comments:

Post a Comment