Wednesday, April 23, 2008

Bundaku, cintaku....

Hi guys,

Pernah gak sih ngerasain yang namanya homesick ampe parah banget? Belakangan ini gw ngerasain itu sama hometown gw di Semarang. Gw kangen udaranya, kangen makanannya, kangen temen-temen gw, apalagi ma nyokap. Deuh, kangen banget.

Padahal, asal lo tau, gw selama ini jarang banget kangen ma Semarang.
Jangankan Semarang, ama nyokap gw aja, gw jarang kangen. *hehehe....maafkan ananda, bundaku tersayang*. Lah, gimana mau kangen kalo nyokap hampir tiap bulan datang menjenguk anak sulung tersayangnya ini ke Bandung.

Dulu, gw gak habis pikir, kenapa sih Nyokap selalu kangen ma gw setiap hari setiap saat. Kalo gak ketemu dua minggu aja, bah, pasti gw ditelponin sehari bisa ampe lima kali lebih! Wooooowwww....

Kok, bisa ya nyokap gw tahan ngederin suara gw yang, ehm, cempreng ini....? Hahaha... Itulah yang namanya 'kasih Ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah.'

But, lately, gw......uhm....uhm...kayaknya kualat deh. Gw ngerasa kaaaaaaaaannngggggggeeeeeeennnn ma nyokap gw, secara tiba-tiba. Wadoh, ada angin daarimana ya, coz gw yang sekarang bisa telpon Nyokap lebih dari sepuluh kali mungkin (no kidding!).

Kalo diingaat-ingat lagi jaman gw masih pake celana kolor, masih balita maksudnya, gw termasuk anak yang sering sakit. Bayangin aja, hampir sebulan sekali gw pasti absen ke pak dokter favorit gw yang berambut gondrong dan amat doyan merokok itu. Mungkin si dokter ampe enek nge-lihat gw tiap bulan mengunjungi doi. Hehehehe....

Nah, berawal dari situlah Nyokap gw selalu mengkhawatirkan keadaan gw melebihi adek gw satu-satunya, Dea. Kadang Dea ampe jealous.

"Kenapa sih, kalo Mbak Tya (panggilan gw kalo di rumah) salah, gak dimarahin?" protes Dea

Herannya, nyokap gw selalu mengemukakan berbagai alasan untuk membela gw. Kadang, gw gak enak ati ma adek gw. Kesannya, gw di-anak emas-kan, padahal gak segitunya kali. Tapi, kata orang lain (kata temen2, sepupu2, ampe oom gw) rata-rata bilang kalo gw emang diperlakukan beda. Nyokap jauh lebih protektif ma gw dibandingin ma adek. Bayangin aja, gw blom pulang ke rumah jam enam sore aja udah dikhawatirin setengah mati. Nah, giliran adek gw yang blom nongol batang hidungnya ampe jam 8 malam, eh, Nyokap nyantai-nyantai aja.

Hmm...kalo gw analisa, kayaknya kekhawatiran Nyokap yang berlebihan itu dikarenakan gw yang sedari kecil sering sakit-sakitan. Yah, maklum lah, coz baaru aja dapet momongan, eh, malah bikin pusing gara-gara sering sakit. Bunda, maafkan daku yang sering membuat kehebohan dan kerepotan.....

Memang terkadang kalo ingat segala kehebohan Bundaku tersayang, suka geli sendiri. Yah, walaupun sering malu gara-gara perhatian yang terlalu berlebihan dari Nyokap gw, gw ssssaaaaaaaaaaaayyyyyyyyyyyyaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnggggggg banget ma Nyokap gw melebihi orang lain (tapi gak termasuk Rasulullah ya, Amin). Mom, I love you inside and outside. Happy Kartini Day, Mom....

No comments:

Post a Comment