Sunday, February 28, 2016

Eksperimen: Teknik Pernafasan Wim Hof & Solfeggio Tone

Sudah beberapa saat ini saya melakukan eksperimen independen terkait dengan teknik pernafasan dan terapi frekuensi suara. Tujuannya untuk menguji apakah teknik pernafasan dan frekuensi suara tersebut bermanfaat bagi fisik dan mental saya. Pada hari ini saya menggabungkan teknik pernafasan Wim Hof dengan solfeggio tones. Sebelumnya, saya sudah pernah melakukan teknik Wim Hof maupun solfeggio secara terpisah.  

Di percobaan pertama, teknik Wim Hof membuat kepala saya pusing. Sementara frekuensi 396 Hz, pada dua menit pertama membuat dada terasa tertekan, namun menit berikutnya memberikan rasa nyaman hingga mengantuk. Rasa nyaman tersebut tetap ada pada percobaan-percobaan berikutnya. Frekuensi 417 Hz pada percobaan terpisah memberikan rasa sakit di kepala saya. 

Pada percobaan gabungan antara teknik Wim Hof serta 396 Hz & 417 Hz, efek yang dirasakan berbeda dengan efek percobaan terpisah sebelumnya. Penggabungan teknik Wim Hof & 396 Hz memunculkan tremor pada tangan kanan, terutama saat berkonsentrasi di tulang ekor. Yes, 396 Hz kerap dikaitkan dengan root chakra. Lalu penggabungan teknik Wim Hof & 417 Hz memberikan rasa nyaman dan hangat di perut, terutama sekitar pusar. 417 Hz kerap diasosiasikan dengan sacral chakra. Nyaris tak ada tremor. Sebelum ini, saya sudah pernah mempraktekkan meditasi sacral chakra, tapi selalu memberikan rasa tak nyaman. It's quite interesting to know the reaction could be differ when I combine those two things. 

No comments:

Post a Comment