Sunday, July 8, 2012

Romantic Redefenition



Kata 'romantic' dalam kamus bahasa Inggris kerap diasosiasikan dengan fiksi atau angan-angan. Selama ini, saya cenderung malas dengan hal yang romantis. Akan tetapi, dia mampu membuat saya me-redefinisi-kan romantis.

Romantis dalam pandangan saya adalah dimana kami bisa melakukan hal yang 'membumi' dan non fiksi, baik secara berdua maupun melibatkan orang-orang di sekitar kami. Saya sangat menikmati saat kami berdua berdiskusi tentang banyak hal, mulai dari sejarah; budaya; agama; politik. Mulai dari ekonomi makro hingga mikro. Mulai dari hal menyenangkan seperti film & kartun hingga militer. Mulai dari kesehatan hingga game theory. Mulai dari sains hingga ilmu sosial. Mulai dari filosofi hingga seni. Mulai dari ide hingga Standard Operation Procedure (SOP). Terutama, ketika pembicaraan tersebut bukan sekedar kata-kata yang bergantung di langit. Meskipun, definisi romantis antara saya dan ia kerap berbeda :))

Ada empat hal paling romantis yang pernah ia lakukan. Namun, hal teromantis yang membuatku jatuh hati berulang kali adalah ketika ia membicarakan tentang Tuhan & ke-Tuhan-an lalu mengaplikasikannya. Bukan terletak pada atribut, bukan juga pada ritual. Dialah mualaf yang mampu membuatku jatuh cinta berulang kali pada Islam. Maka, segala puji bagi Tuhan semesta alam yang menciptakan manusia beserta akal dan nurani untuk mendefinisikan sesuatu.

Note: Lagu diambil dari Youtube. Bagian depannya di-skip aja, karena mereka nggak langsung nyanyi

2 comments:

  1. ia itu siapa ? Boleh kenalan ke dia ?

    ReplyDelete
  2. Oh, itu orang terdekat saya :). Insya Allah nanti diperkenalkan :)

    ReplyDelete