Saturday, March 6, 2010

Adakah yang Bersedia Mengangkat Saya Sebagai Murid? :D (A Learning Request)

Saya butuh guru! BENAR-BENAR BUTUH!

Arrrrrrghhhh, setelah lulus kuliah, ada satu hal yang baru saya sadari bahwa ilmu yang saya punya benar-benar hanya seujung kuku. Memang selama masa kuliah, saya telah digelontori berbagai teori tentang dunia bisnis & manajemen *meskipun lebih banyak di bidang manajemen, hehehehe*. But, come on, itu cuma teori....! Faktanya, dunia tidak seindah bayangan di buku-buku manajemen itu, dimana setiap problem tampaknya bisa diselesaikan dengan teori A atau B. Butuh trial & error serta kecerdasan membaca situasi dalam menjalankan serta mengotak-atik berbagai teori itu. Lagipula, kalau banyak teori tapi tidak pernah dipraktekkan, maka akan menjadi hal yang sia-sia. Hahahaha....

Tampaknya, saya benar-benar butuh untuk menambah ilmu dari banyak orang, dengan berbagai latar belakang. Terutama dengan orang-orang yang telah menjadi praktisi di bidang bisnis. Hmmm, sekarang permasalahannya adalah, ADAKAH yang BERSEDIA MENGANGKAT saya menjadi SEORANG MURID? :D

***

Musa berkata kepada Khidhr: "Bolehkah aku mengikutimu supaya kamu mengajarkan kepadaku ilmu yang benar di antara ilmu-ilmu yang telah diajarkan kepadamu?" (QS Al Kahfi 18:66)

2 comments:

  1. bahkan waktu udah di lapangan pun tetep banyak ilmu yang belum dikuasai ya. Kata orang kalo mau sekolah bisnis enaknya udah punya bisnis dulu, jadi prakteknya udah ada, dihalusin ama ilmu di kuliah. CMIIW

    ReplyDelete
  2. hahaha... iya, emang kayaknya lebih baik punya bisnis dulu, baru kuliah ya kak Agung.

    Ah, tapi gak perlu kuliah bisnis, mungkin juga bisa survive di dunia bisnis. *mungkin? ah, mungkin banget! buktinya banyak yang belajar dari pengalaman, meskipun kadang butuh waktu lebih lama daripada mereka yang kuliah bisnis. hehehe*

    ReplyDelete